Mix-it product planning

semester 1 : Tugas membuat sebuah product planning.


Wisyanara consultant.
Nama produk : mix – it! (juice corner)

            i.Product:
1)      Mix it! adalah sebuah juice corner yang menyajikan berbagai pilihan rasa yang dapat kita mix dengan berbagai topping buah segar dan customer dapat mengkreasikan pilihan rasa mereka sendiri dengan campuran jelly dan pearl sehingga mereka dapat menikmati berbagai macam rasa dalam 1 juice. Target market kita adalah menengah keatas yang berpatokan pada pegawai kantor maupun mahasiswa.
2)      Mix it! adalah sebuah inovasi baru dari wisyanara.  Produk ini belum diketahui masyarakat luas.  Wisyanara mempunyai banyak competitor seperti yogen fruz dan new zealand.  Untuk menyamakan kedudukan dengan competitor, kami akan membuat gagasan baru yang ‘catchy’ dan outstanding.
3)      Kami akan membuat produk kami menjadi berbeda dengan competitor, seperti membuat kreasi jus yang unik, sehingga berbeda  dari yang telah ada.


ii.objective
1)      Kami melakukan launching dalam rangka memperkenalkan produk ini kepada masyarakat luas (customer awareness)  Kami meluncurkan produk saat ini karena kami merasa waktunya sangat tepat.  Tidak ada produk baru yang muncul bersamaan / berdekatan dengan produk ini.  Jadi, kemungkinan persaingan akan lebih kecil.

iii.Target market:
1)      Media(Printed media: majalah)
2)      Target Market characteristic: Menyesuaikan dengan product yang akan launching.  Karakteristiknya adalah media yang meliputi : kesehatan (fit, healthy and life, bugar, men’s health)  Life style (seventeen, ‘go girl, cosmogirl, cosmopolitan, femina, cita cinta, B girl, looks, free, female)


Wisyanara adalah sebuah perusahaan yang telah mempunyai drinks corner sebelumnya. Berdiri dengan brand M.I.L.K, kami menyediakan produk susu  dengan berbagai pilihan rasa seperti vanila milk blended, moccha chippy dan choco heaven.



0 Responses