Trasformasi sistem organisasi STIKOM LSPR


Trasformasi sistem organisasi 
STIKOM LSPR




1.      Input
a.     Men
·         Owner : Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR
·         Director 
·         Academic
·         Student counselor
·         Accounting
·         Lecturer
·         English division
·         Career centre
·         Media centre
·         Research centre
·         Administration
·          Club → ftvc, radio, news, LSPR Cares, public speaking, marketing, teatro, hockey, basketball, band, modeling, 4C.
·         Maintenance crew
·         Security
·         Cafeteria Crew

b.     Money
Sumber dana berasal dari Yayasan Pesona.
Untuk mahasiswa, membayar Rp 8.800.000,00 per tahun dan € 400 untuk biaya ujian internasional [LCCI].

c.     Material
- Gedung di komplek sudirman park dan Wisma darmala sakti :
·         Campus A, B, dan C, yang terdiri dari class room, library, TV studio, editing room, studio band, drama room, radio station, cafeteria, auditorium, research centre, toilet, musholla, computer room

d.     Machine
·         Computer, infokus, alat-alat band, alat-alat editing, mesin fotocopy, mesin absensi, lift, ac, tv, radio.

e.     Method
· Metode pengajaran dengan bahasa pengantar 50% bahasa Indonesia, 50% bahasa inggris
·         Kurikulum berstandart internasional
·         Jam kuliah yang terbagi dalam 3 shift : pagi, siang, malam
·         Make-up class diadakan sebagai pengganti mata kuliah yang tertunda karena hari libur

f.        Market
Lulusan SMA ataupun bagi semua yang ingin melanjutkan jenjang S1 dan S2

g.     Manage
Mengatur kegiatan belajar dan mengajar agar berjalan dengan baik dan berkualitas.


2.    Proses

- Planning      : Stikom LSPR merencanakan agar lulusan-lulusannya berkualitas dan bisa langsung bekerja
- Organizing :
·      Owner / direktur : bertanggung jawab sepenuhnya kepada LSPR
·      Akademik : mengurus absensi jadwal
·      Student counselor : menguras absen dan tempat berbagi siswa
·      Accounting : mengurus pembayaran kuliah
·      Lecturer : mengajar para mahasiswa dan mahasiswi
·      English division : mengurus berbahasa inggris para mahasiswa
·      Career centre : membantu mahasiswa dalam karir
·      Media centre: mengatur kegiatan mahasiswa yang berkaitan dengan media (tv, radio, news)
- Actuating     : Mengaktualisasikan system administrasi dan pembelajaran yang berkualitas. 
-Controlling   : Pengawasan berkala dari yayasan / board of directors
-Evaluating     : mengadakan pertemuan berkala untuk mengevaluasi hasil kerja   para staff.

3.      Output
Menghasilkan lulusan yang unggul di bidang komunikasi dan layak di tempatkan di dunia kerja, juga ditengah tengah masyarakat.





Corporate Culture
Vision and Mission
Vision : STIKOM LSPR  Jakarta aims to be an institutions which produce highly qualified and skillful graduated in public relation, marketing, advertising, mass communication and performing art to accepted as a role model in communication science development and implementation in Indonesia and to be internationally recognized
Mission :
1.      To operate education and the learning based on cutting edge knowledge and technology in communication science
2.      To produce scientific papers which support the learning process, science development and communication technology
3.      To help society in solving communication problem, especially in public relations, etc.

10 pillars of LSPR
1.      Believe in god (percaya pada Tuhan) : Mahasiswa harus memegang teguh kepercayaan/keimanan pada tuhan
2.      Honesty (kejujuran) : Jujur dalam bertindak, terutama dalam mengerjakan ujian.
3.      Respect (menunjukkan rasa hormat) : menghormati dosen dan jajaran staff, seiring dengan menghormati sesame mahasiswa.
4.      Discipline (disiplin) : tepat waktu dan mentaati aturan kampus.
5.      Responsibility (bertanggung jawab) : bertanggung jawab atas diri sendiri dan terhadap segala tindakan diri.
6.      Politeness (sopan santun) : menjaga tingkah laku, terutama kepada yang lebih tua.
7.      Perseverance (gigih) : berjuang dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan.
8.      Confidence (percaya diri) : percaya akan kemampuan diri sendiri.
9.      Independence (mandiri) : tidak selalu tergantung orang lain. Tau langkah – langkah yang harus diambil saat menghadapi persoalan.
10.  Excellence (keunggulan) : menjadi orang yang unggul & mahir dibidangnya.
0 Responses